Skip to content

Nagari.or.id

Media Dalam Negeri

Menu
  • Home
  • News
  • Teknologi
  • Aplikasi
  • Bisnis
  • Game
  • Viral
Menu

Cara Mudah Promosi Makanan di WhatsApp

Posted on February 15, 2023

Program chatting terkenal WhatsApp sekarang bukan hanya dipakai sekedar untuk tukar pesan saja. Ada beberapa usaha yang memakainya untuk memudahkan operasional usaha dan service konsumen setia. Satu diantaranya untuk promo makanan di WhatsApp.

Keringanan yang dijajakan WhatsApp membuat beberapa usaha makanan yang manfaatkan sejumlah fitur WA GB untuk mengoptimalkan operasional usaha dan service konsumen setia mereka. Terhitung untuk keperluan pemasaran dan promo.

Tetapi, bagaimanakah cara promo makanan di WhatsApp?

Untuk ketahui triknya, yok baca ulasan komplet mengenai langkah promo makanan di WA yang sudah kami rangkum dari primaradio.co.id berikut ini!

Apa Usaha Makanan Dapat Lakukan Promo di WhatsApp?

Sudah pasti dapat! WhatsApp, terutamanya WhatsApp Business API, mempunyai beragam feature hebat yang bisa memberikan dukungan usaha. Misalkan seperti, feature profile usaha, daftar, auto reply, WA blast atau broadcast, chatbot, dan ada banyak kembali.

Semua feature itu bisa usaha gunakan untuk mengoptimalkan promo usahanya di WA. Tidak terbatas untuk usaha makanan, tapi juga untuk beragam industri usaha yang lain yang sesuai persyaratan dan ketetapan WhatsApp.

Bagaimana Langkah Promo Makanan di WhatsApp?

1. Isi nama dan profile usaha secara jelas
Langkah promo makanan di WA yang pertama dengan pastikan nama dan profile account WhatsApp usaha sudah sama sesuai dan terang. Mengapa begitu?

Ini karena profile usaha bisa memberi info yang terang ke calon konsumen setia atau konsumen setia mengenai usaha Anda.

Dalam masalah ini, Anda dapat memakai contreng hijau WhatsApp untuk tingkatkan responsibilitas dan integritas usaha Anda di mata konsumen setia.

2. Buat daftar contact konsumen setia
Langkah yang ke-2 dengan membuat daftar nomor konsumen setia. Bagaimanakah cara membuat daftar nomor konsumen setia ini?

Biasanya, usaha akan memberikan nomor WhatsApp usahanya pada bio sosial media seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Selanjutnya, konsumen setia akan mengontak usaha lewat nomor yang tercantum.

Saat konsumen setia mengontak nomor WA itu untuk menanyakan atau pesan. Nach, dai situ usaha bisa kumpulkan data dan database konsumen setia untuk membikin daftar contact konsumen setia.

Daftar contact itu nanti bisa digunakan untuk menyampaikan pesan tayangan yang berisi pengunguman info atau promo menarik ke konsumen setia.

3. Persiapkan daftar produk
Langkah promo makanan di WhatsApp yang ke-3 dengan mempersiapkan daftar produk. Tetapi harus diingat, jika feature daftar ini cuma bisa dipakai oleh usaha yang memakai WhatsApp Business atau WhatsApp Business API saja.

Dalam pada itu, pemakaian daftar bisa mempermudah konsumen setia untuk mendapat info mengenai produk lebih terang. Misalkan seperti menu dan harga dari produk makanan yang dipasarkan.

4. Yakinkan photo yang Anda pakai menarik
Selainnya mempersiapkan daftar, Anda pun perlu mempersiapkan photo produk yang memikat. Ingat, konsumen setia tidak bisa mencium atau rasakan cita-rasa makanan langsung.

Maka dari itu, Anda perlu membuat photo produk makanan yang memikat dan mengunggah nafsu makan konsumen setia Anda.

Dalam masalah ini, Anda dapat memakai jasa photografer professional untuk hasilkan photo makanan yang diharapkan.

5. Tulis deskripsi yang sama sesuai
Apa Anda telah mempersiapkan photo makanan yang nikmat? Bila iya, photo makanan saja tidaklah cukup.

Anda harus juga tuliskan deskripsi makanan yang sama sesuai dan bisa menerangkan ke konsumen setia mengenai cita-rasa apa yang hendak mereka alami saat memakanan makanan yang Anda jual.

Yakinkan deskripsi Anda terang, detil, dan tidak berbelit untuk menolong mempermudah konsumen setia dalam pahaminya.

6. Gunakan feature WhatsApp blast atau broadcast
Langkah promo makanan di WhatsApp yang setelah itu dengan manfaatkan sejumlah fitur hebat seperti WhatsApp blast.

Dengan memakai feature itu, Anda bisa menyampaikan pesan tayangan yang berisi promo menarik ke banyak contact secara sekalian secara mudah.

Maka Anda tidak perlu repot menyampaikan pesan dengan manual ke konsumen setia satu-satu. Semua bisa Anda kerjakan dengan automatis memakai templat pesan yang sudah dibikin awalnya.

7. Pakai kalimat promo yang memikat
Saat lakukan promo, yakinkan Anda memakai kalimat promo yang memikat dan menggerakkan konsumen setia untuk terdorong beli produk makanan Anda.

Dalam masalah ini, Anda dapat memakai kalimat call-to-action yang menolong Anda untuk memancing ketertarikan konsumen setia.

8. Kirimkan pesan yang dipersonalisasi
Biasanya konsumen setia semakin lebih suka dan berasa dipandang saat diberlakukan secara individual. Misalkan seperti dikirim pesan yang tercatat nama mereka.

Anda bisa manfaatkan pesan yang dipersonalisasi untuk memancing ketertarikan konsumen setia pada produk atau usaha makanan Anda.

9. Pakai feature WhatsApp Status
Langkah lakukan promo makanan di WA yang paling akhir dengan memakai feature WhatsApp Status. Anda bisa mengupdate status WhatsApp dengan info berkaitan produk makanan baru atau promo menarik yang lain.

Recent Posts

  • Tips Menembak Dengan Baik Di Free Fire Ala RRQ Legaloth
  • Makin Mudah! Inilah 3 Cara transfer uang ke luar negeri
  • Mengapa Wajib Pajak Perlu Membayar Pajak
  • Melihat Peluang Bisnis XL Axiata Di Tahun 2023, Apakah Akan Meningkatkan Kinerja Keuangannya?
  • Inilah Cara Membuat Wallpaper IPhone Anda Lebih Menarik Dengan Memoji
©2023 Nagari.or.id | Design: Newspaperly WordPress Theme